Pemanfaatan Tempat Wisata Tebing Breksi sebagai Sumber Belajar

Penulis

  • Amsi Walhuda Universitas Negeri Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59935/lej.v1i2.34

Kata Kunci:

tebing breksi, masyarakat, wisata

Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui sejarah mengenai adanya tempat wisata Tebing Breksi, (2)
mengetahui apa saja yang ditawarkan dari tempat wisata Tebing Breksi, (3) mengetahui manfaat tempat wisata
Tebing Breksi bagi masyarakat, (4) Mengetahui potensi yang ada di tempat wisata Tebing Breksi sebagai sumber
belajar bagi masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa tempat wisata Tebing Breksi dapat dimanfaatkan sebagai sumber
belajar bagi masyarakat.
Kata Kunci: tebing breksi, masyarakat, tambang, wisata

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Belajar, A. P. S. (1977). Oleh : Fitta Ummaya Santi , M Pd. 2010.

http://staffnew.uny.ac.id/upload/198703282014042002/pendidikan/buku pengelolaan

sumber belajar 2018.pdf

Dasar, K., & Berbasis, P. (2005). Konsep Dasar Pendidikan Berbasis Masyarakat. Jurnal Cakrawala

Pendidikan, 0(3), 323–346. https://doi.org/10.21831/cp.v0i3.376

Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan

Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21.

https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163

Pandanwangi, S. S. (2018). Sampling Jenuh. Journal of Applied Business Administration, 1, 1–197.

http://repository.unika.ac.id/17266/1

Rosaliza, M. (2015). wawancara sebuah interaksi komunikasi dalam penelitian kualitatif. In Jurnal

Ilmu Budaya (Vol. 11, Issue 2, p. 9).

Suharto, T., Tarbiyah, F., Raden, I., & Palembang, F. (2005). KONSEP DASAR PENDIDIKAN

BERBASIS MASYARAKAT.

Visiuniversal. (2019). Pengertian Pendidikan. Universal Pendidikan, april 2017, 8–22.

https://unpendidikan.blogspot.com/2019/02/pengertian-pendidikan.htm

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-27

Cara Mengutip

Walhuda, A. . (2023). Pemanfaatan Tempat Wisata Tebing Breksi sebagai Sumber Belajar. Lifelong Education Journal, 1(2), 145–150. https://doi.org/10.59935/lej.v1i2.34

Terbitan

Bagian

Artikel