Pemanfaatan Tempat Wisata Tebing Breksi sebagai Sumber Belajar
DOI:
https://doi.org/10.59935/lej.v1i2.34Kata Kunci:
tebing breksi, masyarakat, wisataAbstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui sejarah mengenai adanya tempat wisata Tebing Breksi, (2)
mengetahui apa saja yang ditawarkan dari tempat wisata Tebing Breksi, (3) mengetahui manfaat tempat wisata
Tebing Breksi bagi masyarakat, (4) Mengetahui potensi yang ada di tempat wisata Tebing Breksi sebagai sumber
belajar bagi masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa tempat wisata Tebing Breksi dapat dimanfaatkan sebagai sumber
belajar bagi masyarakat.
Kata Kunci: tebing breksi, masyarakat, tambang, wisata
Unduhan
Referensi
Belajar, A. P. S. (1977). Oleh : Fitta Ummaya Santi , M Pd. 2010.
http://staffnew.uny.ac.id/upload/198703282014042002/pendidikan/buku pengelolaan
sumber belajar 2018.pdf
Dasar, K., & Berbasis, P. (2005). Konsep Dasar Pendidikan Berbasis Masyarakat. Jurnal Cakrawala
Pendidikan, 0(3), 323–346. https://doi.org/10.21831/cp.v0i3.376
Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan
Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21.
https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163
Pandanwangi, S. S. (2018). Sampling Jenuh. Journal of Applied Business Administration, 1, 1–197.
http://repository.unika.ac.id/17266/1
Rosaliza, M. (2015). wawancara sebuah interaksi komunikasi dalam penelitian kualitatif. In Jurnal
Ilmu Budaya (Vol. 11, Issue 2, p. 9).
Suharto, T., Tarbiyah, F., Raden, I., & Palembang, F. (2005). KONSEP DASAR PENDIDIKAN
BERBASIS MASYARAKAT.
Visiuniversal. (2019). Pengertian Pendidikan. Universal Pendidikan, april 2017, 8–22.
https://unpendidikan.blogspot.com/2019/02/pengertian-pendidikan.htm
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Lifelong Education Journal

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.